Friday 24 December 2010

Angkat Janji Dokter Muda

Pada hari Kamis, 23 Desember 2010, bertempat di Baruga AP Pettarani, Universitas Hasanuddin Makassar, diadakan Penyerahan Brevet Dokter Spesialis serta Pelantikan dan Penyumpahan untuk Fakultas Kedokteran Unhas. Terdapat beberapa sesi acara di dalamnya, antara lain Penyerahan Brevet untuk Dokter Spesialis, Pengambilan Sumpah untuk Dokter, Angkat Janji untuk Dokter Muda dan Sarjana Keperawatan.

Malam sebelum penyumpahan ini, aku susah untuk terlelap, dan sambari menunggu ngantuk yang selalu kutunggu, akupun mulai menulis blog yang berisikan tentang efek sebuah melody yang menuai keganjilan pada hidupku dan juga temanku, Ragil (whahah, lebaayy mode: On). Aku menyadari bahwa segala sesuatu yang terjadi memang telah diatur oleh-Nya, namun untuk menjadikan hidup ini lebih fun, aku dan teman-temanku selalu mengaitkan sebuah kejadian dengan kejadian lainnya, seperti Holy Glory Freaky Melody Effect ini.

Dan akhirnya, ngantukpun datang menghampiriku, aku terlelap dan berharap besok Mama TingTing aka Musdalipa membangunkanku. Pada pukul 4.24am, Ipa mengirimkan sms : "Baanguunnnn!". Mana bisa orang bangun klo cuma di-sms, hikshoks, tapi alhamdulillah mungkin Ipa mengirimkan sms dengan sungguh-sungguh disertai doa yang khidmat, maka dari itu aku bisa terbangun! Yeaayy! Aku mulai bersiap-siap, dan Gledis menjemputku pada pukul 5.30am. Pergilah kami ke rumah Ipa dan bergegas ke salon.
hihi this is Me :p
Setelah itu, kami pun menuju Baruga AP Pettarani dengan harapan semoga macet tidak ada, dan alhamdulillah No Macet at all! Kami datang tepat waktu, mengikuti acara penyumpahan tersebut. Acara itu dimulai dengan menyanyikan Lagu Nasional Indonesia Raya diikuti dengan Mars Unhas, kemudian dimulailah acara utama yaitu untuk Dokter Spesialis, Dokter, Dokter Muda (kami), Sarjana Keperawatan.
Angkat Janji Dokter Muda
di dalam Baruga AP Pettarani
Bersama dengan Dekan FK-Unhas
dengan teman-teman S.Ked
♥ with my luvly Mom and Dad ♥
Ketika nama kami disebut, kami berjalan menuju stage dan ketika semua lengkap, kami pun melafalkan Janji yang dipimpin oleh Dekan Fk-Unhas, setelah itu nama kami dipanggil lagi untuk mengambil bukti angkat janji tapi kali ini lengkap dengan title di belakangnya, S.Ked! Alhamdulillah! Setelah acara berlangsung, seperti biasa, kami melakukan ritual futu2 hihihi :p. Mama dan Papa menjadi fotograferku karena adikku Rahma tidak bisa ikut, Maacii Ma, Pa,♥♥.

Pada sesi foto di unhas ini, tidak banyak foto yang dikutip bersama my myrc-mate, aku mencari mereka kemana-mana tapi mereka tidak terdeteksi keberadaannya -__-'' (Lately I know that they're in the parking lot and also had a photosession with their famz, pntesan hilang hihihi). Setelah berfoto ria di Unhas, saya dan teman-temanku menuju ke studio foto untuk foto bersama. Dan alhamdulillah, ayah Gledis membayarkan semuanya, wow! Thx for Gledis' Dad :D
myrc-mate like a G6
Setelah itu, saya, Ragil, dan Ipa menuju ke studio foto lainnya untuk myrc's photosession hwhhah, dan akhirnya pulang. Tapi sebelum pulang kami mampir ke McD untuk mengisi perut hihi. Awalnya kami ragu untuk turun makan dengan dandanan yang seperti ini, dan kami memutuskan untuk tidak menghiraukan lainnya. 
me and Mom Dad
Di rumah, ketika masuk, mama tiba-tiba keluar dari kamar sambil membawa kamera.
Mama: "eitss, jangan naik dulu, sini mama foto-foto kamu dulu.."
Aku: "jiahahhaa,, siiaapp boss!"
Dan kami pun, berfoto ria lagi hihihi,, :p. Mungkin sesi foto ini akan terus berlangsung jika tidak ada tamu yang datang. Thx God, You sent the guest, hwhahah, dan sesi foto pun berakhir.
mama, anna, papa
Aku pun berberes dan mulai melepaskan jilbabku yang sangat sulit dibuka dikarenakan banyaknya pentul yang disematkan di jilbabku then I removed my make-up!
I felt so exhausted ! So I went to my room then slept! Tepar seTepar-teparnyaaa...ZzzZzzZzz~

*It's not over yet! This is the new beginning for the next battle ! Welcome to the Jungle \\(>o<)//*
with my class-mate (tapi ga lengkap huhu)

4 comments:

  1. eeee....nda baekx,.
    fotox didahului sm dikau ya.ckckck,.cptx di upload di blog.
    anna kmarin sy call ko p ga aktif. kaw sibuk natalan dimana kodonk ee..

    ReplyDelete
  2. hihihi dblog kamu jg uda ada ftuunya ahhayyy :p

    iyaa kodong ee, sleepy berryy kodong ee, jd nomornyaa ga aktip huhu, di esia aja gil :D hehehe

    ReplyDelete