Friday 31 December 2010

PNS

Kepanjangan dari PNS bukanlah Pegawai Negeri Sipil hihihi, melainkan Patient N Sincere aka sabar dan ikhlas yang merupakan kunci kebahagiaan. Dalam hidup ini, pastilah akan banyak rintangan atau masalah-masalah yang akan kita hadapi, dan untuk melewati itu semua, all we have to do is PNS :)

Itulah yang sekarang sedang aku usahakan, aku selalu berusaha untuk pns, dan tentunya masih perlu banyaak banyak banyak belajar lagi tentang pns ini. Sebenarnya pns bukan untuk dipelajari namun untuk diterapkan dalam hidup kita. Sometimes we didn't get what we want then blamed ourself or others and even worst, we blamed God (astagfirullah). It means ourself is refusing to do that pns and we just don't realize that God may have something better and He always did! 

"Allah SWT knows what is the best for us :)"

Dan, pns ku kembali diuji kemarin..
Siang itu, setelah wisuda, kami berniat untuk foto keluarga bersama lengkap dengan rahma, fathur, miftah. Tapi yang available itu hanya Fathur, sedangkan Rahma saat itu sedang kuliah dan Miftah lagi di Malino. Maka siang itu, setelah supir mengantarkan kami ke rumah, dia bergegas ke Malino untuk menjemput Miftah. Trus pas aku nanya ke Rahma kapan selesai, dia bilang jam 5 sore wew! Jadilah eike nunggu mereka semua.

Kemudian tak lama, keluarga ku pun datang, kebetulan kemarin mama lagi masak banyak, katanya buat syukuran aku hehehe. Keluarga ku datang, sepupu ku masuk ke kamarku sambil cerita-cerita. Dan tak terasa jam menunjukkan pukul 5, beberapa menit kemudian pulanglah si Rahma membawa teman2nya untuk makan-makan. Waah, awalnya eike kirain hanya buat keluarga, tau gini ajakin teman2 aku yang lainnya juga -__-''. Hmm~ tapi walaupun aku mau ajak pasti ga bs soalnya my berry is still sleep~ dan semua contact ada di situ (semoga utang maam2nya bisa dilunasi next time, aaminnn), trus yang di cdma cuma hanya keseblasan saja huaa huaa, n I know my girls also celebrate this graduation with their famz, it's a famz time :D.Oia, ipha juga tadi ngajakin maam di rumahnya tapi karena ada keluargaku yang datang, otomatis ga bisa keluar dulu, paling nggu bentar malam baru bisa ke sana (I hope so).

Setelah Rahma datang dan beberapa jam kemudian, Miftah pun pulang dari Malino. Mereka pun bersiap-siap, walaupun masi ada keluarga dan teman2 Rahma di rumah. Tak lama sebagian keluargaku pun pulang diikuti dengan teman-teman Rahma. Sebagian keluargaku yang lainnya, ingin sekalian ikut pulang ketika kami nantinya berangkat untuk foto. 

Sambil menunggu adik-adikku bersiap, aku pun online dan iseng-iseng membuka siklus koas, wahh betapa kagetnya ketika melihat nama teman-temanku yang tadi siang wisuda bersamaku telah terdaftar dalam siklus koas. Wew! ini kok bisa yah, gimana cara daftarnya, dan aku pun menelpon Ipa dan Ragil untuk konfirmasi. Papa juga mulai masuk ke kamarku dan menyuruhku untuk mendaftar. Awalnya aku kira akan ada username dan passw yang akan diberikan pihak akademik, sampai ketika Papa ku melihat ada kata Register Here, dan menyuruh aku untuk meng-click nya. Hmm~ rada ragu juga sih, masa daftar disitu, dan setelah di-klik ternyata benar! Wow, dan aku pun mendaftar dan segera memberi tahu teman-temanku mengenai hal ini.

Kami berempat (Saya, Ipa, Ragil, Gledis) berencana untuk memasuki siklus koas yang sama. Kami pun saling menelpon dan berdiskusi, sampai ketika pilihan kita jatuh pada Bagian Interna (PenyakitDalam). Kami memilih tanggal, antara 10/01 atau 17/01, dan ketika aku klik tanggal 10/01 tiba-tiba tertulis "Maaf, anda tidak dapat mendaftar karena bagian ini telah penuh", wahh uda penuh -__-''. Dan Ragil menyuruh untuk klik tanggal 17 dan tertulislah "Selamat, anda telah terdaftar di bagian ini", alhamdulillaahhh! Dan segera aku daftarkan Ipa juga (karena dia nitip), aku klik 17/01 dan tertulis "Maaf, anda tidak dapat mendaftar karena bagian ini telah penuh", weeww! maksudnyaa?? ngeekkk, ternyata yang kosong cuma 1 dan aku yang masuk dalam bagian itu T.T.

Papa : "iya gpp di situ aja, ga usa ganti"
Anna: "huaa huaa, tapi sendiriaan disini T.T"

Ketika Gledis mendaftar di tgl 24 ternyata masih bisa, kemudian ragil pun menyusul, dan memberitahuku kalua ternyata requestnya bisa dihapus dan kita bisa memilih ulang, aku pun menggantinya. And the next is.. hhuaaa Papa yelled at me, he asked why I changed my cycle, and he wanted me to change it back at 17. Then I said  that I wanted to be there with my friends. 

Papa : "hehh? kenapa kau ganti siklusmu?"
Anna : "soalnya, nda da yang saya kenal pa, kalau disini ada Ragil ipa gledis"
Papa : "ckckkc, Anna! ganti lagi itu tanggal 17! ......"
dan seterusnyaa.. hiks T.T ♫ tahukah kamuu..♬semalam tadii, aku menangiss ♫ (Audy-Menangis Semalam). Huaa emang sih eike emg cengeng -__-'', aku nangis gara2 ga bisa sama2 temanku huaa huaa. ☹

Dan papa turun ke bawah dan naik ke kamarku lagi untuk memberi wejangan2 (bahasany boo wkwkk), beberapa menit kemudian, mama datang ke kamarku (lately I know that my dad told this to my mom and asked my mom to advised me huaa). Dan terjadilah percakapan diantara kami bertiga, suara mama mulai membesar dan kata2 yang paling mengena adalah:
Mama : "Siapa yang kau mau ikuti? ORANG TUAMU atau TEMAN2MU ?!!"

"Huuaaaaaa,, what a hardest decision T.T, and I really should followed what my parents said"

In the end, terlihat Gledis telah mengganti siklusnya dari interna ke bagian Jiwa. Di bawahnya sudah terlihat pula my11 terdaftar di Jiwa. Dan jika saya melihat kembali, untuk keseblasan, siklus pertama yang 11 masuki adalah: Interna, Saraf, dan Jiwa. 

Tak lama kemudian, mama pun menyuruhku untuk segera bersiap for famz-photosession. Oia, lupa bilang, kemarin itu adalah rekor buatku! Gimana ngga, make-up dan jilbab yang sedari pagi belum diremove sampai malam -__-'', means uda belasan jam bertahan wew, smoga jerawat lain ga nyusul huhuhu, and yesterday I suffered bad headache! maybe because of that tighten veil. Ketika siap, ternyata ada telpon lagi yang katanya lagi otw ke rumah kami, dan akhirnya kami pun menunggu nya lagi. Setelah sampai di rumah kami, dan when they were leaving, kami segera naik ke mobil, dan tahukah kamu? saat itu sudah jam 9 malam! ckckk, dan di tengah perjalanan, Fathur dan Miftah minta dibelikan baju buat foto, -__-''.

Setelah mengantar keluarga kami yang ikut bersama kami ke rumahnya, kami pun menuju ke studio foto, ckckck uda jelas banget pasti ga da foto studio yang kebuka jam segini wkwkkw. Muter-muter dan the result is nothing hwhaha, ga da foto2an deh, trus aku juga uda janji ke Ipa pen datang ke rumahnya malem2, tapi ga bisa juga karena waktu yang ga cukup. Huaa ipaa I'm so sorry dearr :(

Lastly, after all, I have to do that PNS, patient N sincere, sabar dan ikhlas. Hmm~ mulai dari siklus koas yang tidak berbarengan dengan teman2ku, ya Allah semoga diberi kemudahan, semoga semua ada hikmahnyaa, aaminn aaminnn. Foto keluarga lengkaps kaps ga jadi, tapi alhamdulillah uda foto sama mama papa, trus janji ke Ipa mau ke rumahnya, tapi ga bisa, huaa bener2 minta maaf.

Sesampai di rumah, aku sangat luar biasa capek sekalii, huaa huaa, mau ga mau harus m-a-n-d-i, ckckk makeup bertahan kurang lebih 18jam -__-'', rekor! Huuaa belum lagi kalau mikirin koas yang ga bisa bareng teman. Aduhh, stress! belum masuk koas aku stress nya skarang huaa, semoga aku bisa menjalani nya dan diberi kemudahan olehNya, aamiinnn YRA.


No comments:

Post a Comment